Copy Paste CP Bahasa Indonesia Fase A

Capaian Pembelajaran Bahasa Indonesia Fase A Berdasarkan Elemen.

 

ElemenCapaian Pembelajaran
MenyimakPeserta didik mampu bersikap menjadi pendengar yang penuh perhatian. Peserta didik menunjukkan minat pada tuturan yang didengar serta mampu memahami pesan lisan dan informasi dari media audio, teks aural ( teks yang dibacakan dan/atau didengar ), instruksi lisan, dan percakapan yang berkaitan dengan tujuan berkomunikasi.
Membaca dan MemirsaPeserta didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.
Berbicara dan MempresentasikanPeserta didik mampu berbicara dengan santun tentang beragam topik yang dikenali menggunakan volume dan intonasi yang tepat sesuai konteks. Peserta didik mampu merespons dengan bertanya tentang sesuatu, menjawab, dan menanggapi komentar orang lain
( teman, guru, dan orang dewasa ) dengan baik dan santun dalam suatu percakapan. Peserta didik mampu mengungkapkan gagasan secara lisan dengan atau tanpa bantuan gambar/ilustrasi.
Peserta didik mampu menceritakan kembali suatu isi informasi yang dibaca atau didengar; dan menceritakan kembali teks narasi yang dibacakan atau dibaca dengan topik diri dan lingkungan.
MenulisPeserta didik mampu menunjukkan keterampilan menulis permulaan dengan benar ($cara memegang alat tulis, jarak mata dengan buku, menebalkan garis/huruf, dll. ) di atas kertas dan/atau melalui media digital. Peserta didik mengembangkan tulisan tangan yang semakin baik.
Peserta didik mampu menulis teks deskripsi dengan beberapa kalimat sederhana, menulis teks rekon tentang pengalaman diri, menulis kembali narasi berdasarkan teks fiksi yang dibaca atau didengar, menulis teks prosedur tentang kehidupan sehari-hari,
dan menulis teks eksposisi tentang kehidupan seharihari.

 

Demikianlah CP Bahasa Indonesia Fase B, untuk kelas 3 dan 4, untuk CP Bahasa Indonesia lainnya dapat Anda lihat  di link di bawah ini :

CP Bahasa Indonesia Fase A ( Lihat )

CP Bahasa Indonesia Fase B ( Lihat )

CP Bahasa Indonesia Fase C ( Lihat )

CP Bahasa Indonesia Fase D ( Lihat )

CP Bahasa Indonesia Fase E ( Lihat )

CP Bahasa Indonesia Fase F ( Lihat)